wq

Penyebab Umum Berkeringat Di Malam Hari

Anda bangun direndam dengan keringat. Itu tidak nyaman, tetapi apakah itu masalah? Kadang-kadang dalam semalam berkeringat adalah efek samping yang menjaga termostat Anda terlalu tinggi, mengenakan piyama berat atau menggunakan tambahan selimut. Kadang-kadang, meskipun itu adalah suatu tanda dari bigger problem. Jika berkeringat di malam hari menjadi peristiwa yang biasa, hal ini mungkin disebabkan oleh kondisi medis yang mendasari.

1. Obstructive Sleep Apnea: Orang-orang dengan Obstructive Sleep Apnea tidak nyenyak. Airways mereka menjadi memblokir sambil mereka tidur, membatasi aliran udara. Orang dengan Obstructive Sleep Apnea sering mengalami keringat berlebihan di malam hari sebagai efek samping. Efek samping yang umum lainnya adalah mengorok keras, siang hari kelelahan, sakit kepala, dan mudah tersinggung. Jika Anda mengalami beberapa gejala-gejala selain berkeringat di malam hari, periksa ke dokter Anda. Obstructive Sleep Apnea harus didiagnosis dan dirawat sebelum itu menyebabkan kecelakaan, masalah jantung atau diabetes. Dokter dapat mendiagnosis Sleep Apnea dengan pengobatan tes tidur seperti suhu bernapas dapat mengurangi keringat di malam hari dan gejala lain.

2. Menopause: Menopause dan tahun sekitarnya dipenuhi dengan hormon dan surut. Fluktuasi ini dapat mendatangkan malapetaka pada suhu tubuh Anda. Wanita menopause sering diganggu dengan siang hari hot flashes dan keringat malam hari. Mereka biasanya disertai dengan gejala lainnya seperti siklus tidak teratur, kulit kering dan kemuraman. Usia rata-rata ketika wanita menopause adalah 51 tahun, tapi Anda dapat mulai melihat tanda-tanda seperti keringat malam, sebelum tahun itu. Beberapa wanita mendapatkan gejala selama usia mereka 30-an. Menopause adalah bagian normal dari kehidupan seorang wanita, sehingga tidak perlu untuk menyembuhkan, tetapi dokter Anda dapat menyarankan perawatan untuk membuat Anda lebih nyaman. Dia mungkin merekomendasikan terapi hormon untuk memudahkan Anda hot flashes dan berkeringat di malam hari.

3. Kecemasan: Ketika Anda merasa cemas atau stres pada siang hari, Anda mungkin dapat berkeringat. Kecemasan kronis dapat menyebabkan hal yang sama terjadi pada malam hari. Mengelola gejala kecemasan dapat membantu meringankan efek samping yang menjengkelkan. Berbicara dengan seorang konselor meredakan gejala kecemasan bagi banyak orang. Banyak praktek terapi perilaku kognitif, yang mengajarkan Anda untuk menyesuaikan cara yang Anda pikirkan. Anda belajar untuk mengidentifikasi dan mengarahkan pikiran cemas. Jika terapi saja tidak cukup, profesional kesehatan mental kadang-kadang resep perawatan, seperti antidepresan untuk pasien mereka. Dapatkan olahraga yang teratur untuk mengurangi stres dan makan makanan seimbang juga dapat meringankan gejala kecemasan.

4. Penyakit: Tidak secara otomatis mengasumsikan yang terburuk jika Anda mulai mengalami keringat di malam hari, tetapi jika mereka terus secara teratur, kunjungan dokter. Berkeringat di malam hari adalah efek samping dari banyak penyakit yang serius dan cara terbaik untuk dapat memperlakukan lebih awal daripada kemudian. Penyakit ini dapat mencakup infeksi bakteri, infeksi virus, bahkan beberapa jenis kanker. Dalam kebanyakan kasus, keringat di malam hari tidak akan hanya gejala. Dokter Anda akan mendiskusikan berbagai gejala dan menjalankan tes seperti hitung darah lengkap untuk mendiagnosa Anda. Pengobatan bervariasi tergantung pada penyakit anda ttermasuk antibiotik atau kemoterapi.

5. Rendah gula darah: Hipoglikemia juga dikenal sebagai rendah gula darah yang sering menyebabkan berkeringat seluruh tubuh pada orang dengan diabetes. Hal ini bisa terjadi tetapi jika gula darah Anda berjalan rendah selama malam, hal ini bisa terjadi kemudian. Gula darah rendah adalah efek samping umum dari insulin dan diabetes obat lain. Dokter Anda dapat menyarankan perubahan gaya hidup yang akan mengurangi kemungkinan Anda mengalami hipoglikemia. Ini mungkin termasuk makan teratur dan pemantauan kadar glucose darah Anda.

Berkeringat di malam hari mungkin tidak menyenangkan, tapi mereka dapat menjadi tanda menguntungkan yang  Anda perlukan perhatian ekstra. Memperhatikan keringat malam kronis dan mempertimbangkan apakah mereka didampingi oleh gejala lainnya. Berbicara dengan dokter Anda tentang keprihatinan Anda berkeringat dan lainnya. Dia dapat membantu Anda untuk menemukan penyebab yang mendasari, sehingga Anda akan segera berada di jalan yang lebih baik dan lebih sehat.