pasutri

Benarkah Hubungan Seks Suami Istri Itu Ibadah Dan Bisa Nambah Rezeki? Yuk Simak Ulasannya

Hubungan seks antara suami dan istri itu merupakan ibadah yang sudah seharusnya dilakukan bagi pasangan yang sudah menikah tentunya, dalam kehidupan manusia hubungan seks antara suami istri adalah suatu hal yang penting, baik secara biologis maupun psykhologis oleh karena itu banyak hal yang harus diperhatikan baik itu dari segi etika dan moral maupun dari segi hukum agama. Jadi apakan benar hubungan seks suami istri itu ibadah? Mengapa?

Untuk menggapai dan menambahkan kebahagiaan sejati dalam rumah tangga, tentu saja tidak cukup dengan menikah. Namun ada banyak hal yang perlu dipelajari dan diamalkan secara seksama oleh pasangan suami istri agar meraih ketentraman, cinta dan kasih sayang, baik lahir maupun batin. Salah satunya dan yang paling penting adalah persoalan hubungan intim atara pasangan suami istri.

Dalam ajaran Islam hubungan seks suami istri itu sangat dianjurkan, namun Islam juga menegaskan bahwa hubungan seks atau kelamin hanya dapat dilakukan oleh suami istri yang sah , artinya yang telah melakukan pernikahan secara sah baik dari hukum agama maupun negara jika melakukan hubungan seks sebelum pernikahan adalah suatu kebodohan dan kesalahan besar dalam islam pun menegaskan bahwa zina merupakan perbuatan dosa yang amat besar tidak peduli apakah itu tunangan maupun sekedar pacar.

Harus tetap dalam ajaran yang benar

Selain itu hubungan yang halal juga merupakan ibadah yang berpahala besar. Seperti yang dikatakan “Rasulullah SAW bersabda, “Dalam kemaluanmu itu ada sedekah.” Sahabat lalu bertanya, “Wahai Rasulullah, apakah kita mendapat pahala dengan menggauli istri kita?.” Rasulullah menjawab, “Bukankah jika kalian menyalurkan nafsu di jalan yang haram akan berdosa? Maka begitu juga sebaliknya, bila disalurkan di jalan yang halal, kalian akan berpahala”.

Apalagi pada jaman modern seperti sekarang ini banyak faktor yang mendorong untuk berbuat zina sebagai contoh, pada saat ini dimana teknologi dan internet sudah makin canggih yang membuat semua orang bisa dengan mudahnya melihat atau menonton gambar atau video porno melalui internet. Jika kita tidak segera mencegahnya maka akan memungkinkan untuk mendorong seseorang untuk melakukan perbuatan zina.

Meskipun hubungan seks suami istri itu dianjurkan dan merupakan kebutuhan biologis antara seorang laki laki dan perempuan yang sudah menikah, namun islam tetap menempatkanya pada posisi yang baik untuk beribadah, ini artinya etika atau cara melakukan hubungan seks telah diatur oleh agama islam agar manusia memiliki moral dan kedudukan yang mulia dalam memenuhi tuntunan naluriahnya dan bukan hanya sekedar pembawaan hawa nafsu belaka.

Pentingnya kenikmatan orgasme atara pasangan

Puncak kenikmatan bersetubuh tersebut dinamakan orgasme atau faragh. Meski tidak semua hubungan seks pasti berujung orgasme, tetapi upaya optimal pencapaiannya yang adil hukumnya wajib dilakukan. Yang dimaksud orgasme yang adil adalah orgasme yang bisa dirasakan oleh kedua belah pihak, yakni suami dan istri. Mengapa wajib? Karena kenikmatan bersama merupakan salah satu unsur penting dalam mencapai tujuan pernikahan yakni sakinah, mawaddah dan rahmah.

Ketidakpuasan salah satu pihak dalam hubungan intim, jika dibiarkan berlarut-larut, maka dikhawatirkan akan mendatangkan masalah yang lebih besar, yakni perselingkuhan. Akibat ketidakpuasan salah satu pasangan yang membuatnya jenuh dan ingin mencari kepuasan lain diluar rumah. Maka dari itu, lakukan segala upaya untuk mencegah hal-hal yang dapat membahayakan pernikahan yang sah hukumnya juga wajib.

Tetap ada batasan dalam berhubungan

Namun disamping itu kepuasan yang wajib diupayakan dalam hubungan seks adalah kepuasan yang berada dalam batas kewajaran manusia, adat dan agama. Tidak dibenarkan menggunakan dalih meraih kepuasan untuk melakukan praktik-praktik seks menyimpang, seperti sodomi yang secara medis telah terbukti berbahaya. Atau penggunaan kekerasaan dalam aktivitas seks (mashokisme), baik secara fisik maupun mental, yang belakangan kerap terjadi. Maka dari itu sesuaikanlah dengan batasan yang ada.

Selain Ibadah, hubungan intim suami istri bisa mendatangkan rezeki?

Kita tentunya sudah sering mendengar jika hubungan intim yang dialkukan pasangan suami istri adalah ibadah. Tapi, apakah Sahabat Dream juga tahu jika melakukan hubungan suami istri juga mendatangkan rezeki? Salah satu rezeki yang langsung kita rasakan adalah kasih sayang dan kemesraan yang ditunjukan pasangan. Selain itu, tetap hal ini juga tetap halal dalam melakukannya, yang mendatangkan pahala dari Allah SWT.

Bahkan, disebutkan jika kemulian melakukan hubungan suami istri melebihi pahala Shalat Dhuha. Ada juga yang mengatakan, lebih baik juga dari padahal seorang anak laki-laki yang terbunuh dalam peperangan fi sabilillah.Ketika melakukan kemesraan dengan pasangan suami atau istri, maka Allah akan memberikan rezeki bagi kita. Berhubungan dengan pasangan secara halal sudah merupakan rejeki bagi seseorang. Namun, jika hubungan tersebut menyimpang maka dapat mengganggu atau menghambat rejeki. Rejeki tidak melulu tentang harta dan materi. Kesempatan untuk menikah dan merasakan memiliki anak merupakan rezeki yang lebih besar.

Jadi untuk menambah pengetahuan anda mengenai hubungan pasangan suami istri, artikel ini juga berguna untuk anda yang kurang memberikan kehangatan dalam rumahtangga anda. Jangan sampai pasangan anda berpaling kepada yang lain karena mereka merasa kurangya perhatian, kasih sayang, cinta, dan kepuasan dalam hubungan intim bersama pasangan anda. Semoga artikel ini bermanfaat ya.