film-hollywood-yang-menghina-indonesia-05

Deretan Film Hollywood Yang Menghina Indonesia

Yeahh, Mungkin terlalu kasar kalo pake kata “MENGHINA” Ya, lebih tepatnya film barat yang di salah satu ceritanya berbicara tentang keburukan-keburukan yang ada di indonesia. Mungkin faktanya, sebagian ada yang dilebih-lebihkan, Namanya juga pilem, Wajar aja sihh mungkin yang membuat pilem bukan orang Indonesia jadi gak paham deh dengan keadaan di indonesia, atau mungkin mereka benar-benar mengetaui segalanya tentang indonesia dan dengan sengaja menghina negara tersebut. Nah, Berikut adalah Film Hollywood Yang Menghina Indonesia.

                                                                                  1. House (Serial TV)
house
Film seri di Starworld. Ini menceritakan tentang dokter yang lagi ngobatin anak yang sakit parah banget dibilang sama si dokter, kira-kira begini, anak yang sedang sakit parah ini pasti tinggalnya di Indonesia.

                                                                              2. Looking For Jackie Chanlooking-for-jackie-2009-2Film looking for jackie chan, Ini menceritakan tentang anak indonesia yang keturunan china, anak ini sangat mengidolakan sosok jackie chan, Hingga suatu hari anak tersebut bertemu dengan sang idola. Anak ini memilki sikap yang khas dengan Indonesia yaitu melanggar aturan, Diantara nya saat sang anak menerobos satpam dan lari dari rumah.

                                                                                 3. In The Gods Hand
ingodshandscastFilm yang dibesut oleh sutradara asal amerika ini menceritakan tentang perjalanan selancar dari Hawai ke bali, Di film tersebut peselancar-peselancar muda dari amerika ingin mencoba semua ombak yang ada di dunia. Salah satunya di Lombok dan bali, Ceritanya peselancar tersebut ketangkap oleh polisi Indonesia, Kemudian polisinya di suap dengan cara salaman dan menempelkan selembar uang ketangan polisi tersebut.

                                                                             4. Lethal Weapon fourLethal_Weapon_4_PosterDalam sebuah adegan, sang bintang film Lethal Weapon 4 Danny Glover, sedang memaki-maki dengan mimik khasnya, Saat itu, Danny mengatakan kapal bodoh ini di buat oleh seorang yang berasal dari Indonesia, Ceritanya imigran china yang di selundupkan pake kapal yang di atas nama kan sebuah perusahan di Indonesia. Saat Mel Gibsol dan kawan-kawan lagi ngobrol di markas sebelum menyerang Uncle Benny. Jadi, saat film itu beredar Indonesia digambarkan sebagai negara yang selalu bikin kacau. 

                                                                 5. The Year Of Living Dangerously
43505_frontFilm ini berkisah tentang seorang wartawan yang dikirim untuk bertugas di Jakarta pada tahun 1965-1966. Saat itu, Indonesia yang dipimpin oleh Presiden Soekarno sedang mengalami krisis politik dan ekonomi.Tak heran, situasi Jakarta digambarkan sangat kacau, lengkap dengan embel-embel penduduk yang merana karena kelaparan. Dimeriahkan oleh akting dari Mel Gibson dan Sigourney Weaver. Syutingnya sendiri dilaksanakan di Bangkok, karena tidak diijinkan pemerintah di Jakarta. tanya kenapa? Hehehe. Akibatnya meski ada beberapa dialog menggunakan Bahasa Indonesia, namun karena aktornya adalah orang bangkok, maka ucapannya terdengar aneh di telinga. Adegan yang paling terkenal sewaktu temennya Mel Gibson, Billy Kwan (ni artis cewek cuman di film ini main jadi cowok) ngegantungin spanduk di Hotel Indonesia, Ceritanya dengan tulisan SOEKARNO FEED YOUR PEOPLE. Saat Oscar 1982, film ini menang untuk artis terbaik Linda Hunt.Fim ini gak cuman nyebutin indonesia tapi tentang Indonesia. Jadi, dalam film ini, Indonesia digambarkan sebagai negara penuh konflik.

                                                                              6. West Wing (Serial TV)West_Wing_S1_DVDPada saat sebuah acara tv yang berlokasi di gedung putih, Presiden Amerika serikat (Martin Sheen) beserta semua stafnya. Salah satu episodenya menceritakan tentang kesibukan gedung putih dalam menerima kunjungan presiden indonesia. Dari awal film ini indonesia selalu saja dijelek-jelekan. Bahkan, ada kalimat yang di ucapkan seorang staff gedung putih kepada staff gedung putih lainnya, Hati-hati jangan membuat orang indonesia tersinggung, atau kepalamu akan di penggal dan di arak keliling kota, staff yang berbicara seperti itu bilang bahwa dia melihat di internet, lalu staff yang satu lagi enggan percaya dengan omongan rekan staff nya tersebut

                                                                                   7. The Silence Of TheThe_Silence_of_the_Lambs_posterFilm ini dibintangi oleh Jodie Foster dan Anthony Hopkins. Sebuah film yang diadaptasi dari novel karya Thomas Harris yang menceritakan tentang Dr. Hannibal Lecter yang merupakan seorang psikiater, pembunuh genius, dan kanibal. Namun, dalam film tersebut ada salah satu adegan dimana sweater di culik oleh seorang kanibal dengan bertulisan “MADE IN INDONESIA” Pada saat itu film tersebut memangkan 5 kategori termasuk film terbaik. Dan pada saat itu juga Negara indonesia digambarkan sebagai negara yang banyak melakukan penculikan

                                                                                  8. Sweetest Thing 
onesheetDalam film drama psikologi ini, si cantik Cameron Diaz ternyata juga “bermulut sampah” Pada saat itu wanita tersebut mengeluh karena teman-temannya selalu saja membuat ulan dan mengacau. Dengan mudahnya dia berkomentar, Kalian ini bikin kacau saja sama dengan seperti orang indonesia.

Waduhh,,, Miris banget ya negara kita di mata mereka….