harga-jam-tangan-citizen-JW0121-51E

Inilah Beberapa Fakta Unik Jam Tangan

Apa yang ada di pergelangan tangan Anda saat ini merupakan hasil dari penelitian dan pengembangan Sumeria. Orang mesirlah yang pertama kali mengembangkan dan menggunakan jam tangan. Sejak saat itu setiap satu budaya atau penduduk di geografi mulai mengembangkan sistem dan memutuskan untuk mengukur setiap berlalunya waktu.

Jam tangan pertama digunakan dengan memanfaatkan gerakan matahari, air atau pasir dan bahkan pemakaian lilin. Jam tangan modern tidak ada hubungannya dengan perkembangan awal tetapi mereka merupakan konsekuensi langsung dari pekembangan itu, banyak cerita dan anekdot yang datang bersamaan dengan hal itu.

Berikut ini kita akan membahas fakta menarik tentang jam tangan:

  1. Manusia awalnya mengukur perjalanan waktu melalui sistem sexagesimal. Saat itu, sistem angka dengan enam puluh sebagai dasar berkaitan tentang 2’000 SM dengan Sumer. Mesir membagi hari dalam dua siklus dari dua belas jam dan mengukur waktu dengan jam matahari (mengukur perubahan pada posisi bayangan dari waktu ke waktu) untuk siang hari dan jam air untuk waktu malam hari. Kemudian orang-orang Yunani kuno mulai menggunakan apa yang disebut clepsydrae untuk mengukur waktu dengan berlalunya pasir dari satu wadah ke wadah yang lain.
  2. Jam saku mulai dikenal pada abad ke-15, tapi benar-benar menjadi populer selama masa Tudor di abad ke-16 (seperti yang terlihat juga dalam potret Raja Henry VIII). Jam tangan saku pertama memiliki satu tangan tunggal menunjukkan jam tangan menit mulai digunakan hanya pada abad ke-17. Sejak itu pembuat jam berkompetisi untuk menghasilkan jam tangan lebih kecil yang dapat dengan mudah dibawa dan tahun 1518, François menghabiskan banyak uang pada dua jam tangan diatur dalam belati.
  3. Jam tangan mekanik umumnya kurang akurat dibandingkan dengan gerakan kuarsa (diperkenalkan pada tahun 1969). Bahkan meskipun mereka memiliki keindahan dan kompleksitas, bagian-bagian mekanik jam tangan cenderung kehilangan beberapa detik selama periode waktu. Hal ini dipengaruhi oleh banyaknya kekuatan (misalnya gravitasi) dan beberapa komplikasi (misalnya tourbillon sekitar 1930) yang dapat membantu mengurangi dampak ini, tetapi tidak sepenuhnya dapat menghapus semua faktor yang berbeda. Terutama juga kuarsa jam tangan tidak 100% akurat dan mungkin dipengaruhi oleh faktor-faktor lain seperti suhu dan daya tahan baterai.
  4. Jam tangan pertama diperuntukkan bagi wanita sementara pria menggunakan jam poket. Tampaknya bahwa salah satu “arm watch” pertama dibuat untuk Elizabeth I dari Inggris oleh Robert Dudley pada tahun 1571 sementara “wristwatch” yang pertama dibuat untuk Countess Koscowicz Hungaria oleh produsen jam Swiss Patek Philippe (sekitar 1868) atau dengan Breguet untuk Caroline Murat (sekitar 1810).
  5. Omega Speedmaster adalah aksesori favorit di luar angkasa, astronot NASA mengenakan jam tangan pada misi mereka ke Bulan (7 astronot Apollo) dan astronot Amerika dan Rusia memakainya untuk pertemuan kerajinan pertama Apollo-Soyuz.
  6. Jam tangan modern tidak lagi menjadi hal yang populer dan hanya digunakan oleh laki-laki sampai Perang Dunia Pertama. Untuk pertama kalinya dalam sejarah, laki-laki (tentara) memakai jam tangan di pergelangan tangan mereka sehingga memungkinkan mereka memiliki banyak kebebasan bergerak. Pada waktu yang sama seri produksi pertama dari jam tangan dengan alarm dilakukan oleh Eterna.
  7. Jacques Cousteau (1910-1997) dikreditkan dengan bagian dari keberhasilan jam tangan Rolex Submariner yang membawa perhatian bagi khalayak massa dalam film 1954 dokumenter ‘The Silent World’. Dalam film tersebut ia terlihat mengenakan Rolex Submariner, arloji presisi pertama kali dikembangkan untuk digunakan di bawah laut. Rolex Oyster Perpetual Submariner memulai debutnya pada waktu Basel ‘The Silent World’ keluar. Menariknya jam pertama dengan kasus (kacau) tahan air tampak karena François Borgel (sekitar 1880).
  8. Chronograph modern pertama diciptakan oleh Louis Moinet di 1816. Pada tahun 1844 Adolphe Nicole memperbarui versi chronograph yang menyertakan fitur ke pengaturan ulang yang sekarang memungkinkan pengukuran berturut-turut, tidak seperti chronograph, asli jarum terus bergerak.
  9. Tissot memperkenalkan jam saku pertama yang diproduksi secara massal serta jam saku pertama dengan dua zona waktu pada tahun 1853 dan jam anti magnetik pertama di 1929-1930. Jam tangan pertama yang diketahui dengan kalender abadi diproduksi menggunakan gerakan liontin jam oleh Patek Philippe (sekitar 1925). Tentang 1930 Emile Borer membuat jam tangan diri berliku pertama yang rotor searah berayun dalam lingkaran lengkap, Rolex Perpetual.
  10. Pada awal 1950-an perusahaan antara Elgin Watch Company di Amerika Serikat dan Lip Perancis patungan meletakkan dasar untuk kuarsa jam. Meskipun perusahaan Lip-Elgin hanya memproduksi prototipe dari baterai untuk mengoperasikan jam tangan, pada tahun 1957 baterai driven jam pertama merupakan produksi Amerika Hamilton 500. Pada tahun 1962, Pusat Electronique Horloger (CEH) didirikan di Neuchâtel untuk mengembangkan jam tangan kuarsa yang dibuat oleh Swiss, sementara secara bersamaan di Jepang, Seiko juga mengerjakan jam listrik dan mengembangkan kuarsa teknologi.
  11. Juga dikenal sebagai lensa pembesar, lensa Cyclops dimasukkan ke dalam kristal jam dan diletak diatas jendela tanggal untuk membuat tampilan tanggal lebih mudah. Konsep ini disusun pada awal 1950-an dan sering digunakan untuk memperbesar informasi lainnya pada jam tangan.
  12. Patek Philippe Calibre 89 adalah jam saku mekanik yang paling rumit di dunia (sampai Sep 2015). Dibuat pada tahun 1989 yang terbuat dari emas 18 karat, memiliki 24 tangan, 1728 komponen total dan 33 fitur-fitur khusus, termasuk termometer dan bagan bintang. Namun jam tangan mekanik yang paling rumit dibuat oleh Vacheron Constantin (model 57.260). Menawarkan 57 komplikasi dan beragam fungsi, berisi lebih dari 2.800 komponen, masing-masing tangan dihiasi oleh salah satu Guru jam menggunakan teknik tradisional.
  13. Sebuah timer kapal pesiar (juga disebut sebagai jam tangan berlayar) adalah jam tangan yang dirancang khusus untuk berlayar. Jam tangan ini dilengkapi dengan 10 menit hitung mundur yang akan digunakan untuk mempersiapkan untuk memulai perlombaan kapal. Beberapa timer kapal pesiar menawarkan warna yang berbeda untuk 10 menit hitung mundur dan final lima menit hitung mundur
  14. Sir Edmund Hillary terkenal memakai Rolex selama Ekspedisi Himalaya Inggris tahun 1953, dimana ia adalah orang pertama yang mencapai puncak Gunung Everest. Tujuh tahun kemudian pada tahun 1960, Angkatan Laut AS mengirim kapal selam 35,798 kaki di bawah permukaan laut. Jam Rolex terpasang di luar kapal dan bertahan utuh, tanpa kehilangan akurasi bahkan detik. Dalam konteks ini layak juga disebut UX Sinn yang memiliki kasus yang dapat menahan menyelam turun ke 12.000 meter dan suhu antara-45 ° c dan + 80 ° c.
  15. watches, ketika ditampilkan di toko-toko, sering pra-ditetapkan untuk menunjukkan waktu sepuluh menit melewati sepuluh atau kadang-kadang sepuluh menit untuk dua jam (“bahagia waktu”). Ketika ditampilkan pada waktu itu tangan pada wajah watch menyerupai wajah tersenyum. Ini membantu untuk sadar meningkatkan suasana hati pelanggan yang subliminally mendorong mereka untuk melakukan pembelian.
  16. Seiko Astron adalah sebuah jam bertenaga surya dan itu adalah jam pertama di dunia GPS Surya. Astron fitur GPS dikendalikan waktu penyesuaian zona, fungsi waktu dunia yang mengakui 39 zona waktu melalui satelit, dan kalender abadi. Otomatis Atom Sinkronisasi Waktu dari GPS Satelit adalah salah satu fitur terbaik dari perangkat ini yang memiliki ultra Low Power GPS Receiver. Jam ini akurat untuk ± 15 Detik / Bulan jika tidak otomatis sinkronisasi dengan satelit. Modus pesawat juga hadir untuk menonaktifkan sinkronisasi otomatis saat terbang.
  17. Kalkulator jam tangan pertama kali diperkenalkan pada 1970-an dan terus diproduksi, meskipun menikmati masa kejayaan selama tahun 1980-an. Merek yang paling terkenal adalah seri Casio Databank, meskipun jam tangan yang dibuat oleh Timex juga populer.

Itulah fakta unik tentang jam tangan yang mungkin Anda belum tau. Semoga artikel diatas bermanfaat ya gusy.