aa9a60bbbb9956e67ccd15acf6407fe6f

5 Pelacur Yang Mengubah Sejarah Dunia

Pelacur sejatinya adalah sebuah pekerjaan yang identik dengan dunia hitam. Bahkan, banyak masyarakat yang menganggap pelacur sebagai pekerjaan yang menjijikkan. Hal itu tentu bertentangan dengan norma-norma serta nilai-nilai keagamaan yang di anut masyarakat tersebut. Namun, tahukah anda dalam sejarah dunia, ada beberapa pelacur yang namanya tercatat dalam sejarah karena telah berhasil mengubah dunia, lalu siapa saja kah mereka? Berikut ada 5 pelacur yang mengubah sejarah dunia.

1. Theodora

Theodora-sang-Permaisuri-232x300

Sebelum menjadi seorang permaisuri, Theodora memiliki cerita hidup yang mengharukan, Lantaran wanita ini begitu sangat miskin. Bahkan, pada masa kecilnya dia dan kedua kakaknya dikirim ibunya ke kota untuk menjadi seorang pelacur. Akan tetapi untuk menjadi seorang pelacur pada zaman romawi kuno harus pandai menari, menyanyi atau bermain alat musik. Sedangkan wanita ini sedikit pun tak dapat menguasai ketiga hal tersebut. Sehingga wanita ini menjadi pelacur yang tidak banyak diminati para pria hidung belang.

Namun seketika nasib wanita ini berubah, suatu hari dia bertemu dengan pria yang mengaku bernama John. John adalah seorang kaisar kerajaan yang sedang menyamar. Seiring berjalan nya waktu, wanita ini pun dilamar dan menjadi permaisuri kerajaaan.

Akan tetapi, selama kepemimpinan John dan Theodora, Theodora menjelma menjadi permaisuri yang tegas bahkan wanita ini tidak segan-segan menindak pelaku pemerkosaan dan membantu menetapkan hak kepemilikan properti untuk perempuan yang berada di kerajaan. Hal tersebut mengingatkannya pada masa kecilnya yang kelam sehingga memberikannya banyak pelajaran hidup.

2. Aspasia

Aspasia-I

Aspasia yang terlahir dari keluarga miskin, bahkan untuk dapat bertahan hidup saja wanita ini terpaksa bekerja sebagai pelacur. Pada zaman dahulu pelacuran di SAH kan, bahkan amat disenangi masyarakat yunani. Di dalam pekerjaan nya sebagai wanita penghibur, Aspasia menginginkan untuk tidak menjadi pelacur yang biasa-biasa saja, berkat kegigihannya melayani pria hidung belang, Aspasia pun berhasil menjadi pelacur kelas atas dan nomor satu di Yunani.

Dengan kecerdikan yang dimiliki nya, Wanita ini pun mencoba mendekati Periceles, Pria nomor satu yang berada di Athena. Kemudian mereka pun menikah, Dalam pernikahan mereka pun menjadi kontroversi dan banyak menjadi pusat perhatian di Athena. Sampai mereka berdua pun diberikan penghargaan kepada Socretes seorang kaisar yang berada di Athena.

3. Rahab

874735561_fa66ca214c

Rahab adalah seorang wanita yang tergolong cerdas dan berjiwa politik, Bahkan pada masa itu, wanita ini sempat dilamar seorang pria, namun Rahab menolak pinangan pria tersebut dan lebih memilih menjadi pelacur karena ingin bebas dan tak terikat.

Pada suatu hari, mata-mata dari kota sebelah berusaha menyusup ke kota tempat Rahab tinggal. Rahab melindungi mata-mata tersebut sehingga prajurit di kota tempat Rahab tinggal tak bisa menemukan si mata-mata. Rahab melakukannya karena tak menyukai kepemimpinan sang raja.

Mata-mata musuh pun dengan mudah kembali ke kotanya. Informasi dari mata-mata yang disembunyikan Rahab membuat kota tempat Rahab tinggal mudah ditaklukkan oleh musuh. Peristiwa ini bahkan dicatat dalam Kitab Perjanjian Lama tentang seorang pelacur yang mengubah dunia.

4. Nell Gwynn

161

Wanita ini terlahir dari pasangan pemabuk pemilik sebuah rumah bordir. Dia sudah mulai bekerja di usia dini, menjual makanan ringan dan mengirimkan pesan untuk pemuda-pemuda bangsawan yang cerewet.

Di suatu hari yang beruntung saat Nell berusia remaja, dia bertemu dengan Raja Charles II saat dia melayani para tamu di rumah bordir orang tuanya. Melihat kepintaran dan keberanian Nell, sang Raja mengundangnya untuk datang ke kastil kerajaan. Dia pun segera menjadi selir bagi sang Raja yang sudah dahulu mempunyai istri dan beberapa selir yang berlomba-lomba mencari perhatian sang Raja.

Nell, yang menjadi selir idola Raja Charles II, meyakinkan sang Raja untuk menyetujui pembangunan Royal Hospital untuk para kornab perang di kota London yang sampai sekarang masih berdiri di ibukota Kerajaan Inggris.

5. Georgina Bayer

Georgina-Beyer-245x300

Georgina sesungguhnya terlahir sebagai seorang pria dengan nama asli George Bertrand. Saat remaja Georgia telah menekuni dunia prostitusi. Bahkan sangkin mencintai dunia tersebut, Georgia mengumpulkan uang dengan manari telanjang dan menjadi pelacur. Namun, pada saat itu dia diperkosa oleh empat orang yang tidak dia kenal disekitar lingkungan tempat dia bekerja.

Trauma yang di alami Georgia membuat dia pindah ke Selandia Baru untuk memulai hidup baru. Di sana dia kerap melakukan operasi kelamin. Pada saat itu juga nama Georgia dikenal banyak orang, sehingga dia mencoba memulai karier menjadi aktris. Kemudian karier nya berlanjut menjadi seorang pembawa acara di station radio.

Pada awal tahun 1990-an, Georgia memutuskan untuk bergabung ke dunia politik. Bahkan, pada saat itu Georgia menjadi walikota transgender pertama di dunia. Lima tahun menjabat sebagai walikota, Georgia naik menjadi anggota parlemen dan pada masa jabatannya selama delapan tahun, Georgia memutuskan untuk pensiun. Georgia senantiasa memperjuangkan hak-hak untuk para lesbian, gay, biseksual dan transgender diseluruh dunia.

Nah, itu lah 5 pelacur yang sangat berpengaruh dalam sejarah dunia.