kebiasaan-unik-orang-jepang-saat-menggunakan-smart

Mengintip, Kebiasaan Unik Orang Jepang Saat Menggunakan Smartphone

Bener banget sihhh saat ini yang namanya smartphone telah menjadi kebutuhan hidup yang susah untuk di pisahkan. Yeaahh, pasal nya sekarang handphone bukan hanya bisa mendekatkan orang yang jauh, lewat komonikasi pastinya jadi lebih mudah. Bahkan, di balik kemudahan yang di tawarkan oleh smartphone, ada banyak hal unik yang di bawah oleh smartphone. Pasti nya bukan hanya dari segi software atau hardware, tapi juga kebiasaan unik sihh pengguna smartphone

Saat ini, jepang begitu terkenal sebagai negara yang memiliki banyak budaya unik.. Gimana nggak, jepang sangat menjaga nilai-nilai peninggalan sejarah nya. Dan tak lupa, jepang juga sering mengeluarkan teknologi-teknologi unik nan canggih, Tapi guys siapa sangka jika orang jepang juga punya kebiasaan unik saat menggunakan smartphone? Nahh,, Berikut adalah kebiasaan unik orang jepang saat menggunakan smartphone.

Tidak Teleponan Saat di Kendaraan Umum

kebiasaan-unik-orang-jepang-saat-pake-smartphone
Hampir semua warga jepang terbiasa dengan kendaraan umum, baik itu kereta maupun bus. Nah guys, Uniknya masyarakat jepang tidak pernah mau menerima telepon atau menelepon saat  berada di kendaraan umum. Hal ini karena orang jepang memiliki kultur yang tinggi dalam hal menghargai banyak orang. Jadi, menelepon di kendaraan umum di anggap mengganggu kenyaman orang lain.

Jarang Menggunakan Headset untuk Teleponan

shutterstock_403863442
Kebiasaan unik lainnya yang di miliki orang jepang yakni, saat ada telepom masuk, orang jepang lebih memilih menerima telon tanpa menggunakan headset. Hal itu, bertujuan agar tidak di sangka ngomong sendiri. Adapun masyarakat jepang jika menggunakan headset, orang jepang akan memegang bagian headset yang ada di telinga sebagai tanda bahwa mereka sedang menelepon. Bahkan, jika bisa, untuk dapat menjaga kenyaman banyak orang. Masyarakat jepang lebih suka menerima telepon di tempat sepi. widihh… kebiasaan orang jepang yang satu seperti patut banget untuk kita tiru ya guys…

Foto Profil Menggunakan Avatar Kartun

3
Seperti apa yang kita ketaui bahwa sebagian orang jepang gemar ngpose poto terbaiknya. Mungkin itu adalah kebiasaan kita yang kerap menggunakan poto terbaik untuk di jadikan avatar di smartphone kita. Namun, hal itu tidak pernah di lakukan orang jepang lhoo, Yuppss. orang jepang lebih suka menggunakan avatar berupa foto kartun, hal itu kerap mereka pose di sosial media. Nah Uniknya, orang jepang bukan tidak menggunakan sembarang avatar, tapi mereka lebih suka menggunakan avatar buatannya sendiri, sehingga foto profil mereka di buat seunik mungkin dan menggambarkan kepribadian mereka.

Dimarahi Jika Menggunakan Smartphone Saat Kerja

shutterstock_408463018
Bukan tidak mungkin bahwa penemuan-pememuan canggih orang jepang tak lepas dari ketat nya sebuah urusan pekerjaan. Selain jam kerja di jepang yang di atas rata-rata jam kerja indonesia. Orang jepang juga sangat tidak suka dengan yang kerjanya tidak serius. Untuk itu, jika salah salah satu karyawan ketauan membuka smartphone maka bukan cuma bos saja yang akan marah, mungkin rekan kerja akan marah dan tidak suka.

Tidak Suka Voice Command

kebiasaan-unik-orang-jepang-saat-menggunakan-smart (1)
Seperti apa yang kita ketaui bahwa jika tidak bisa menggunakan smartphone dengan sentuhan tangan, Pastinya aplikasi ini sangat amat membantu. Namun, anenya orang jepang justru mala sebaliknya lho mereka tidak suka menggunakannya. Nah, usut punya usut, katanya sihh jika menggunakan aplikasi ini daya tangkap voice command terhadap orang jepang sering banget salah. ah masak sihhh, kali aja orang jepang ngomong nya kurang jelas, bisa aja yakan guys hehe….

Pemain Game Mobile Kebanyakan Orang Dewasa

kebiasaan-unik-orang-jepang-saat-pake-smartphone-4jpg
Di indonesia sendiri jika kedengaran bahkan ada game baru, mungkin anak-anak mudah lah yang paling antusias untuk menyambut game baru tersebut. Namun, di jepang mala sebaliknya, orang yang tergolong dewasa lah yang gemar mananggapi akan isu game yang akan keluar, apa lagi jika mendengar game itu berhubungan dengan motor. Waduhh,, gak lawan deh betapa girang nya orang jepang menyambut game tersebut.

Gyaru-moji

kebiasaan-unik-orang-jepang-saat-pake-smartphone-9
Mungkin bagi kamu yang punya teman orang jepang pasti deh pernah mengalamin saat-saat di mana temanmu mengirim pesan yang isi nya emoji semua tapi teksnya dikit banget. Kalo nggak emoji, yaa stiker lucu saat chatting di line. Nah, kalok di jepang yang kayak gini nih di kenal dengan nama Gyaru-moji. yaitu berkirim pesan dengan emoji. Biasanya sih ini di gunakan orang jepang untuk mengukapkan pesan rahasia di balik perasaan sih pengirim.

Suka Aksesori Smartphone

14787493075823ec7b8e8ab
Selain kebiasaan ngetik dengan menggunakan emoji, Eitts guys ternyata orang jepang paling suka lho menghiasi smartphone mereka dengan beragam aksesoris. Bukan cuma menggunakan hardcase atau softcase, aksesoris kecil seperti gantungan atau hiasan pun selalu memenuhi smartphone remaja jepang.

Unik-unik yakan? Beberapa kebiasan di atas mungkin jarang banget kamu temukan di indonesia. tapi jika kamu berada di jepang pasti dehh dengan mudah nya kamu bisa temukan kebiasaan unik mereka.